Anies Baswedan: Bansos Akan Dibagikan Lagi Seminggu Sebelum Lebaran

Anies Baswedan: Bansos Akan Dibagikan Lagi Seminggu Sebelum Lebaran

Ninopo.net – Hari Lebaran sudah tinggal menghitung pekan, dan beberapa masyarakat di DKI Jakarta masih menunggu bantuan sosial dari Pemprov. Nah, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menerangkan jika mereka akan segera membagikan sembako lagi satu minggu sebelum hari raya Idul Fitri/Lebaran. Menurutnya bantuan yang diberikan masih belum cukup karena COVID-19 menjadi momok menakutkan bagi masyarakat yang terdampak pastinya.

Menurut Anies pada pembagian kedua bansos akan jauh lebih banyak dari pada bantuan bansos pertama. Mengingat lebaran merupakan momen besar bagi umat Islam dan hal tersebut menjadi tolak ukur yang penting. Akan tetapi Anies belum memberikan kepastian berapa anggota kepala keluarga yang akan menerima bantuan nantinya.

“Nanti akan diberikan bansos gelombang kedua menjelang lebaran. Tepanya 1 minggu hari sebeluh hari H (Lebaran/Idul Fitri),’’ terang Anies kepada jumpa pers di Balai Kota.

“Nah, Alhamdulillah gelombang pertama kemarin berhasil kita salurkan ke 1, 2 juta kepala keluarga. Dan dalam pembagianya juga sangat baik,’’ ungkap Anies Baswedan.

Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu Pemprov DKI sudah membagikan 1.194.633 keluarga dalam bentuk Bansos. Hal ini merujuk pada PSBB yang telah diterapkan di Jakarta, guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di Ibu Kota.

Bantuan yang diterima berupa 5 kg beras, minyak goreng 0,9 liter, 2 kaleng sarden, sabun mandi 2 batang dan juga 2 lembar masker. Belum lagi uang tunai mencapai Rp. 149 ribu per kepala keluarga. Dana bansos sendiri dilibatkan pada APBD DKI dan hal itu berlaku dan dengan kekuatan hukum yang sah.

Sebenarnya bantuan bansos gelombang kedua sudah hampir diberikan, namun karena beberapa data terkonfirmasi salah dan keliru. Membuat Pemprov memutuskan mengundurnya dan digeser menjelang 1 pekan sebelum lebaran.

 

Kasus Terinfeksi Virus Corona Jakarta

Dikutip data Kementrian Kesehatan sendiri saat ini kasus terinfeksi virus Corona mencapai 4.283 ribu orang. Dimana kematian mencapai 393 orang dan berhasil sembuh mencapai 427 orang. Itu terhitung pada Jum’at, 1 Mei 2020.

Sementara kasus keseluruhan di Indonesia sudah terhitung di Jakarta yang terinfeksi virus Covid-19 mencapai 10.551 orang. Sedangkan yang berhasil sembuh mencapai 1.591 orang, dan yang meninggal mencapai 800 orang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *