Donald Trump: COVID-19 Berasal Dari Laboratorium di Wuhan!

Donald Trump: COVID-19 Berasal Dari Laboratorium di Wuhan!

Ninopo.net – Nampaknya Amerika Serikat dan China sedang dalam hubungan yang sangat tidak harmonis, mengingat pemerintahan AS berulang kali menuduh jika negri Tirai Bambu memiliki andil terciptanya virus COVID-19 ini. Terbaru Presiden Donald Trump membenarkan jika saat ini mereka sudah menemukan bukti jika Laboratorium di Wuhan adalah cikal bakal munculnya virus Corona.

Seperti yang diketahui jika awal munculnya COVID-19 ada di provinsi kota Wuhan, dimana disana berasal dari pasar hewan langka diperjual belikan. Itu menurut klaim China, sedangkan banyak negara tidak begitu yakin dengan apa yang diungkapkan oleh China. Mereka menilai jika Laboratorium di Wuhan ada sangkut pautnya dari wabah virus global yang telah menyandra banyak negara.

Secara khusus Donald Trump mengatakan jika Institut Virologi Wuhan adalah asal dimana munculnya virus Corona pada Desember 2019 lalu. Menurut lansiran AFP kalau Trump merasa kesal melihat bukti yang sudah didapatkannya.

“Untuk Lab Wuhan? Ya, saya melihat dan mendapatkan bukti disana,’’ beber Presiden Donald Trump.

“Namun saya tidak bisa memberikan bukti ini kepada Anda media. Saya tidak mendapatkan izin atas apa yang terjadi di Wuhan dan temuan yang kami dapatkan,’’ terang Trump.

Beberapa minggu yang lalu, Donald Trump sudah meminta jika China memberikan izin agar penyelidikan terhadap Laboratorium di Wuhan. Mereka terus mendesak pemerintahan Xi Jin Ping ini tidak menutupi apa yang telah terjadi disana. Mengingat virus Corona bukan virus sembarangan dan bahkan tergolong sangat berbahaya untuk umat manusia.

Tak sampai disitu, Trump juga berjani meminta ganti rugi kepada China atas apa yang telah terjadi di Amerika Serikat. Mengingat saat ini negara adidaya ini menyentuh angka mencapai 1 juta kasus yang terinfeksi positif virus Corona.

Sebelumnya negara Australia juga menyuarakan ganti rugi kepada China melihat kasus virus Corona yang menghantam Sydney. Tidak tinggal diam, pemerintahan China bahkan menjatuhkan Boikot produk bagi Australia yang ikut-ikutan atas protes ganti rugi tersebut. Dengan demikian AS-Australia sedang memiliki hubungan kurang harmonis dengan China dikarenakan Virus Corona yang tengah terjadi.

Seperti yang diketahui jika saat ini virus Corona sudah menyentuh angka 3, 3 juta diseluruh dunia dengan angka mencapai 233 ribu kematian dan 1, 3 juta kasus kesembuhan. Sementara itu Amerika Serikat masih menjadi negara terbanyak yang terinfeksi virus Corona yakni 1 juta kasus. Kematian mencapai 63 ribu orang dan 151 ribu orang yang berhasil sembuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *