Mengubah Pikiran Negatif Menjadi Positif dalam Seminggu

Mengubah Pikiran Negatif Menjadi Positif dalam Seminggu

Ninopo.net – Pikiran adalah bagian terpenting yang dimiliki oleh manusia, tanpa pikiran kualitas hidup manusia akan menjadi sangat ambrul adul. Namun terkadang pikiran manusia bisa berubah seiring waktu dan situasi tertentu. Jika kita pernah berada pada titik terendah dalam hidup ntah itu megalami masalah ekonomi, permasalahan dalam keluarga, tekanan pekerjaan maupun hukuman sosial seperti bullyan dan kritikan contohnya, pasti di antara kamu merasa sangat frutrasi, stress maupun depresi. Tapi sebelum kamu patah semangat ada baiknya mencoba mengubah pikiran negatif menjadi positif dalam seminggu. Hal ini bertujuan agar kamu bisa menjadi pribadi yang jauh lebih positif untuk menghadapi permasalahan hidup yang terkadang sangat berat.

Nah, menariknya ketika kita mengalami cobaan seperti yang di ungkapkan barusan mungkin ada beberapa kolega yang memberikan nasehat, ayo Nino kamu harus berpikiran positif dan jangan berpikir negatif terus.  Untuk itu banyak orang awam tidak mengetahui apakah dirinya sedang berada dalam situasi pikiran positif atau negatif mereka justru tidak peduli dengan hal ini. Apalagi jika teman kembali mengatakan  “Ayo Nino yang sabar ya pasti akan indah pada waktunya.” Sayang tidak semua orang mau mendengarkan nasehat atau ungkapan seperti itu apalagi Nino, mereka merasa bingung dengan ungkapan yang diberikan teman dekat maupun keluarga.

Nino sekali tegaskan hal seperti itu tidak akan berpengaruh untuk seseorang yang mencoba telepas dari pikiran negatif. Jika pikiran negatif terus dilawan dengan ungkapan hal tersebut justru lebih membuat mereka yang mengalaminya semakin menderita, tapi yang mereka butuhkan adalah sebuah solusi atau contoh agar tidak berpikiran negatif terus. Tapi kini Nino akan mencoba masuk dalam pembahasan terlebih dahulu mengenai apa itu pikiran positif dan negatif beserta ciri-ciri dan manfaatnya.

 

Pikiran Positif

Positive Thingking adalah suatu situasi dimana seseorang berada pada momen yang cukup genting atau kritis. Misalnya, ia mengalami keterpurukan ntah itu kehilangan uang dalam jumlah banyak seperti ditipu oleh teman baik atau mengalami kehancuran rumah tangga akibat salah satu pasangannya melakukan perselingkuhan. Ketika mendapatkan hal tersebut ia mampu mengendalikan pikirannya untuk tetap berada pada momen positif ia pun berpikir, “Oh mungkin teman aku itu melarikan uang aku karena lagi membutuhkan uang untuk biaya rumah sakit orang tuanya.” Atau bisa juga, “Oh mungkin suamiku berselingkuh karena dia bukan jodoh terbaik yang diberikan oleh tuhan untukku melainkan kepada wanita lain,baik aku akan segera move darinya.”

Nah itu salah satu contoh berpikiran positif ketika memasuki momen genting / sulit. Itu juga berlaku untuk situasi dimana saja dan kepada siapa saja. Memang tidak mudah untuk mempratekannya justru banyak orang yang ketika mengalami masa tersebut malahan melakukan pembalasan dan otomatis ia sudah berada pada negative thingking. Sementara positif thingking juga memiliki ciri-ciri yang umum yakni seseorang tersebut akan terlihat jauh lebih bahagia, bersyukur, tersenyum, bugar, tenang, optimis, termotivasi, ambisius, percaya diri, empati, suka membatu,  dan lebih welas asih,

 

Pikiran Negatif

Sedangkan pikiran negatif merupakan pikiran yang berlawanan dengan pikiran positif. Mereka justru berada pada momen yang semakin terpuruk ketika berada pada titik terendah dalam hidupnya. Perbedaannya jelas sangat besar. Di mana seseorang yang lebih banyak berpikiran negatif maka ia akan merasakan dunia saat ini sudah tidak bersahabat dengannya.

Sebagai perumpamaan orang yang berpikiran negatif, “Dia itu kok kayak gak senang gitu ya sama saya, padahal saya biasa aja dan jahat enggak sama dia.” Atau bisa juga.  “Tuh sih B kok sombong bener dan belagu amat ya.” Lalu lainnya.  “Oh tuhan dosa apa yang aku perbuat kenapa aku terus tertimpa masalah saya sudah tidak tahan Tuhanku, saya mau bunuh diri saja.” Dan juga bisa seperti ini.  “Itu anak sih Polan katanya seorang pencuri uang perusahaan sama jadi pelakor ya.”  Otomatis orang-orang seperti itu sudah berada pada momen pikiran yang negatif. Sebenarnya Nino juga pernah punya pikiran yang sama sih alias negatif hehehe. Tapi Nino mulai mau berubah dan kurangi hihihihi.

Sedangkan ciri untuk orang yang berpikiran negatif akan sangat terlihat dari beberapa aspek ini seperti, mudah menyerah, minder, sensitife, emosian, pemarah, mengeluh, tidak bahagia, cemberut, sakit-sakitan, stress atau depresi, dan juga menggosip atau bullyng. Itulah Barusan adalah contoh bagaimana seseorang berpikiran negatif padahal itu sangat benar-benar tidak baik untuk dirinya sendiri karena menghabiskan energi nya saja. Bagus kayak Nino membaca dan menulis artikel setiap hari hahaha.

Perbedaanya sangat jelas. Kalau kamu ingin berhasil sukses untuk mengejar impianmu. Maka jelas, kamu harus menghindari banyak hal tentang pikiran negatif. Dan perbanyaklah untuk berpikiran positif tetapi Nino masih belum tenang dalam pembahasan artikel ini, sebab, kamu pasti akan bertanya bagaimana caranya untuk bisa terlepas dari pikiran negatif dan mudah berpikiran positif ? Nino akan berikan tips mengubah pikiran negatif menjadi positif dalam seminggu. Berikut tipsnya.

 

Lakukan Kegiatan Postif

Sebenarnya yang perlu kamu lakukan adalah melakukan banyak hal positif untuk mencegah kamu berpikiran negatif terlalu banyak. Ibarat kata pikiran atau otak kamu diperebutkan oleh dua wanita, yang satu adalah postife dan wanita satunya adalah negatif. Jadi jika kamu ingin berpikiran positife maka kamu harus memilih wanita yang positif bukan? Nino sudah banyak meneliti banyak psikolog, psikiater, professor dari luar negri yang mengatakan kalau kegiatan positif seperti olahraga, meditasi, ikuti kegiatan sosial untuk pergi ke (panti asuhan, orang sakit jiwa dan penderita kanker) sekedar menjenguk saja merupakan kegiatan yang paling bagus untuk mengubah pikiran negatif menjadi positif dengan cepat.

Lalu olahraga dan meditasi Nino? untuk apa? Nah, sedangkan olahraga dan meditasi itu merupakan terapi yang sangat diwajibkan oleh professor, psikiater atau pun psikolog untuk membuat kamu bahagia. Kedua rutintas ini dapat membantu seseorang mengeluarkan hormone anti stress yakni dopamine, serotonin dan endorphin. Ketiga hormone itu adalah hormone yang beguna untuk seseorang yang kurang bahagia, frustrasi bahkan stress dan tengah depresi. Contohnya adalah Dedy Cobuzier, Ade Ray yang suka dengan namanya olahraga angkat beban dan para biarawan biksu yang sering melakukan meditasi. Apa ketiganya terlihat punya ciri-ciri pikiran negatif yang besar sehingga membuat mereka tidak bahagia? Jadi perbanyaklah melakukan kegiatan positif seperti yang Nino katakan. Itulah dari cara mengubah pikiran negatif menjadi positif dalam seminggu,  Ohh iya film dewasa juga bisa memicu seseorang jadi berpikiran jorok dan negatif loh jadi hindarilah film dewasa jika kamu ingin berpikiran positif. See You Tommorow!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *