Virus Corona Merajarela Polisi Ini Menikah Dengan Mewah

Virus Corona Tengah Menjamur di Indonesia Polisi Ini Jutru Menikah Dengan Mewah

Ninopo.net – Kembali bersama Nino dengan pembahasan topik yang cukup bikin nyeleneh. Kali ini Nino merasa murka oleh sebuah pemberitaan mengenai seorang anggota polisi tengah melakukan pesta pernikahan cukup mewah di hotel bilangan Senayan Jakarta Pusat. Saat ini pandemi virus Corona tengah menjamur dimana-mana. Justru ada yang berani melakukan pesta penikahan begitu mewah, disekitaran Ibu Kota mengingat angka penyebaran paling besar berada di Jakarta. Kita tahu seluruh dunia saat ini tengah mengalami permasalahan cukup serius terhadap virus corona satu golongan dengan virus SARS Cov 2 ini. Sebelum kita membahas tentang tema di atas mari kita melihat beberapa fakta mengenai virus corona pada hari ini.

Data Terkini Penyebaran Virus Corona di Seluruh Dunia  Dengan Kasus Terbanyak

Dari data WHO sendiri tempatnya pada tanggal 2 April 2020 penyebaran kasus virus Corona sudah menyentuh angka 938.565 kasus di seluruh dunia dengan jumlah kematian mencapai 46.923 jiwa dan total kesembuhan mencapai 193.891 orang. Kendati jumlah masih bisa bertambah pada hari-hari mendatang.

Sedangkan jumlah kasus di Indonesia positif terinfeksi virus Corona mencapai 1.790 kasus dimana rincian kematian mencapai 170 jiwa dan pasien berhasil sembuh mencapai 112 orang per Kamis (2/4/2020).

Sementara itu penyebaran terbanyak virus Corona masih di pegang oleh Amerika Serikat, Italia, Spanyol dan China. Amerika Serikat berada diperingkat pertama dari  total kasus  214.465 terinfeksi positif dan  kematian mencapai 4.842 dan 8.805 berhasil sembuh.

Lalu Italia berada diperingkat kedua dimana kasus mencapai 110.574 orang dinyatakan positif Covid-19. Dengan presentase angka kematiaan 13.155 korban jiwa dan total pasien berhasil sembuh mencapai 16.847 orang.

Di peringkat ketiga ada Spanyol dari  total kasus 104.118 dimana jumlah kematian hingga 9.387 jiwa, serta berhasil sembuh mencapai 22.647.

Posisi keempat ada China, kendati sudah mulai menurun dalam beberapa minggu ini terutama angka kematian. Jumlah kasus saat ini mencapai 81.554 dengan jumlah kematian menyentuh 3.312 jiwa. Serta pasien mampu berhasil sembuh mampu melonjak hingga total 76.238 orang.

Virus Corona Justru Membuat Oknum Polisi Ini Berpesta Meriah

Nah, itu beberapa data yang Nino beberkan mengenai kasus Covid-19  tercatat pada hari ini. Namun yang membuat Nino menjadi sangat marah adalah bagaimana mungkin seorang Polisi yang menjabat sebagai Kapolsek mampu menggelar pesta pernikahan cukup meriah.  Dimana Tema  pernihahan ini adalah  seorang prajurit  tengah melamar tuan putri. Tidak bisa dipikir dengan akal jernih mengenai resepsi pernikahan mewah tersebut hingga beraninya melakukan pesta sangat meriah ditengah bencana virus Corona yang setiap hari melonjak di Indonesia.

Virus Corona Merajarela Polisi Ini Menikah Dengan Mewah

Ya, beberapa orang mungkin sudah menentukan tanggal resepsi pernikahan di jauh hari dan segala fasilitas yang disiapkan. Tetapi kenapa tidak mencoba memberikan contoh seperti  pasangan artis Adly Fairuz dan Angbeen Rishi. Mereka menggelar pernikahan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh orang tua masing-masing dan saudara masing-masing dalam acara pernikahan juga sangat sederhana. Hal tersebut lebih bijak dari seorang anggota polisi dan juga selebgram yang mendapatkan kecaman.

Apalagi pemerintah sudah mengatakan jika saat ini masyarakat harus menghindari keramaian ditempat umum. Mengingat penyebaran virus ini mampu begitu cepat menginfeksi seseorang bahkan tanpa menunjukan gejala di awal-awal. Tetapi Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana tetap melakukan penyelengaraan pesta dengan meriah dihadiri kerabat, teman dan sanak saudara yang cukup banyak.

Akhirnya di  Mutasi Dari Kepolisian

Buntutnya ia langsung dimutasi dari jajaran kepolisian, hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Ia menerangkan jika kelakukan dari Kapolres Kompol Fahrul Sudiana sudah melanggar kode etik berupa indisipliner (disiplin). Untuk itu saat ini saudara Fahrul Sudiana sudah ditarik dan menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Iya benar, beliau sudah melakukan pelanggaran tidak disiplin dan saat ini sudah dimutasi ya.’’ ucap Yusri Yunus.

Sebenarnya menurut Kombes Yusri Yunus, Kapolri Jendral Idham Azis selaku panglima tertinggi di Polri sudah mengeluarkan surat himbauan kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan atau keramaian yang melibatkan banyak orang mulai dari pesta pernihakan, upacara kematian dll.

“Kapolri sudah mempertegas dengan mengeluarkan surat berupa larangan agar semua masyarakat tidak melakukan perkumpulan bahkan tindakan yang memicu keramaian salah satunya adalah gelaran pesta pernikahan. Jadi itu juga tidak hanya berlaku untuk lapisan masyarakat, anggota Polri bahkan keluarganya saja kalau melakukan itu sudah pasti ada kosenkuensinya .’’ terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Viral di Media Social

Beberapa hari lalu,  sempat beredar sebuah video di media sosial Instagram dengan pernyataan tertulis seorang Kapolres tengah melakukan pesta pernikahan meriah ditengah wabah virus Corona. Para penggiat media sosial pun mengecam aksi Kapolres Kembangan tersebut yang tercatat berpangkat Kompol yakni Fahrul Sudiana. Seperti diterangkan pada video tersebut jika Kompol dengan nama Fahrul Sudiana menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan pasanganya seorang selebgram Rica Andriani.

Nino sendiri sudah melihat resepsi pernikahan Fahrul Sudiana bersama saudari Rica Andriani di akun Lambe Turah hingga buat Nino jadi sakit perut. Menurut Nino pesta tersebut bertema pesta pernikahan bak kerajaan dimana mempelai pria dengan baju kerennya bak seperti seorang prajurit mempersunting  mempelai wanita berbusana seperti putri salju. Apalagi ada sedikit piguran para prajurit dari tradisi Pedang Pora yang menghiasi. Namun adanya  wabah pandemi virus Corona sudah menjamur dimana-mana dan banyak keluarga sedang berduka dan harap-harap cemas menunggu hasil test, dimana sih otak you orang? Satu kata untuk Fairul Sudiana dan Rica Andriani, ntah apa yang merasuki kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *